YAYASAN AL – AZHAR LAMPUNG
Th. 2019 - 2020
SD AL AZHAR BANDAR LAMPUNG
Satuan Pendidikan : Sekolah Dasar
Kelas/ Semester : I/ I
Tema/Sub Tema : Diriku /1-2
Jumlah Soal : 40 Soal
Tahun Pelajaran : 2019/2020
KISI-KISI TEMA 1 SUBTEMA 1 DAN 2
SUBTEMA 1
Mata Pelajaran : PPKN, B.INDONESIA, MTK, SBDP
Kompetensi Dasar:
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.3 Mengenal lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
3.9 Mengenal kosa kata dan ungkapan perkenalan diri, keluarga, dan orang-orang di tempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah.
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya
3.2 Memahami elemen musik melalui lagu
Indikator :
3.2.3 Menggali informasi hal- hal yang harus dilakukan sehubungan dengan aturan dirumah
3.2.4 Menggali informasi tentang hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungan nya dengan aturan menjaga kesehatan tubuh dirumah
3.2.5 Menunjukkan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungannya dengan aturan menjaga kesehatan tubuh di rumah
3.3.1 Menunjukan hurup vacal dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru
3.3.2 Menunjukan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru
3.9.1 Menunjukan kosakata dan ungkapan perkenalan diri lisan atau tulis dengan tepat
3.9.2 Mengenal kosakata dan ungkapan yang tepat untuk perkenalan diri,keluarga,dan orang-orang ditempat tinggalnya secara lisan dan tulis yang dapat dibantu dengan kosa kata bahasa daerah
3.1.5 Menyatakan banyak anggota suatu kumpulan objek dengan bilangan yang tepat(1 sampai 10)
3.2.5 Membaca nama bilangan 1 sampai 10
3.2.1 Mengidentifikasi perbedaan warna suara manusia
Mata Pelajaran : PJOK
Kompetensi Dasar:
3.1 Memahami prosedur gerak dasar sesuai dengan konsep tubuh, ruang usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional.
Indikator :
3.1.1 Menjelaskan prosedur gerakan berjalan satu arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dan berbagai bentuk permainan sederhana dan tradisional
SUBTEMA 2
Mata Pelajaran : PPKN, B.INDONESIA, MTK, SBDP
Kompetensi Dasar :
3.2 Memahami aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah
3.1 Mengenal kegiatan persiapan membaca permulaan
3.3 Mengenal lambang bunyi vokal dan konsonan dalam kata bahasa Indonesia atau bahasa daerah
3.4 Mengenal kosa kata tentang anggota tubuh dan panca indera serta perawatannya melalui teks pendek (berupa gambar, tulisan, slogan sederhana, dan atau syair lagu)
3.1 Menjelaskan makna bilangan cacah sampai dengan 99 sebagai banyak anggota suatu kumpulan objek
3.2 Menjelaskan bilangan sampai dua angka dan nilai tempat penyusun lambang bilangan menggunakan kumpulan benda konkret serta cara membacanya
3.3 Memahami gerak anggota tubuh melalui tari
Indikator:
3.2.6 Meyebutkan hal-hal yang harus dilakukan dalam hubungan nya dengan menjaga kesehatan tubuh dirumah
3.1.3 menunjukkan gambar cara memegang buku dan membalik halaman saat membaca
3.1.4 menunjukkan gambar posisi cahaya yang benar saat membaca
3.3.1 Menunjukan hurup vacal dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru
3.3.2 Menunjukan huruf konsonan dalam suatu kata yang terkait dengan aku dan teman baru
3.3.3 Menyusun huruf vocal dan konsonan menjadi kata yang bermakna yang terkait dengan aku dan teman baru huruf vocal dan konsonan
3.3.4 menunjukkan huruf vokal pada suatu kata yang terkait dengan anggota tubuh
3.3.5 menunjukkan huruf konsonan pada suatu kata yang terkait dengan anggota tubuh
3.4.1 menjodohkan gambar dan kata anggota tubuh dengan benar
3.1.1 Membilang secara urut bilangan 1 sampai dengan 10 dengan bantuan benda kongkrit
3.2.1 Mengidentifikasi lambang bilangan 1 sampai 10
3.3.1 Mengidentifikasi gerak anggota tubuh (kepala,badan,tangan,dan kaki) dalam suatu tarian
Mata Pelajaran : PJOK
Kompetensi Dasar:
3.8 memahami bagian-bagian tubuh, bagian tubuh yang boleh disentuh orang lain, cara me njaga kebersihannya dan pakaian
Indikator:
3.8.1 mengidentifikasi bagian-bagian tubuh
0 komentar:
Posting Komentar