Hari/Tanggal : Rabu, 6 Oktober 2021
Tema : 4 (Jenis-Jenis Pekerjaan )
Subtema : 2 (Berbagai Pekerjaan)
Pembelajaran : 3 dan 4
Alat Peraga : Gambar / vidio
Kompetensi Dasar : IPA 3.8 dan 4.8 BI 3.5 dan 4.5 PPKN 3.1dan 4.1
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik mampu menyebutkan pentingnya membatasi penggunaan sumber daya alam dalam kehudupan sehari -hari.
2.Peserta didik mampu memberikan pendapat tentang sifat tokoh dari cerita yang di baca.
3. Peserta didik mampu menghubungkan sikap tokoh dalam pengamalan sila ke dua pancasila.
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini?
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak !
IPA
Penghematan Sumber Daya Alam dalam Kehidupan Sehari-hari.
Kebutuhan hidup manusia dapat dipenuhi dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada dimuka bumi .Pemanfatan sumber daya alam tersebut perlu dilakukan secara bertanggung jawab agar terjaga persediannya. salah satunya dengan menghemat penggunaannya.Penghematan sumber daya alam dapat kita terapkan pada kegiatan sehari -hari seperti gambar berikut.
Menghemat air saat mencuci.
Melakukan daur ulang pada barang -barang bekas.
Hemat saat menggunakan kertas.
Bahasa Indonesia
Menentukan Pesan moral dari Suatu Cerita.
Dalam sebuah cerita biasanya terdapat pesan moral di dalam nya.Pesan moral dapat diketahuai dari prilaku tokoh dalam menghadapi suatu peristiwa .pesan moral dalam sebuah cerita dapat berbentuk saran ,nasihat,pesan atau anjuran bagi pembaca Pesan moral terseburdapat ditemukan dalam cerita secara tersurat( langsung) atau tersirat (tidak langsung).Jika pesan moral tersebut disampaikan oleh penulis cerita secara tersirat kita sebagai pembaca dapat mengetahuinya dengan cara berikut.
1.Membaca cerita dengan cermat ,termasuk dialog yang dilakukan oeh para tokoh .
2.Mencari peristiwa dan kalimat yang mengandung saran ,nasihat,pesan,atau anjuran dalam cerita yang dibaca.
3.Membuat kalimat kesimpulan dari peristiwa atau kalimat yang mengandung saran,nasehat,pesan atau anjuran dengan bahasa sendiri.
Tonton lah vidio cerita "Raja Parkit yang Cerdik '
Menyampaikan Pendapat tentang Suatu Cerita
Dalam menyampaikan pendapat kita perlu memperhatikan beberapa unsur dalam cerita seperti tema,tokoh dan pesan moral.Kita juga harus membacanya secara berulang -ulang agar memahami cerita tersebut
PPKN
Materi Ppkn dapat kalian lihat vidio di bawah ini!
Tugasmu !
Tonton vidio yang ada di materi bahasa indonesia yaitu cerita ''Raja Parkit yang Cerdik "
Lalu jawab pertanyaan di bawah ini dengan voicenote
1.Siapa tokoh yang ada dalam cerita 'Raja Parkit yang Cerdik' ?
2.Dimana latar cerita Raja Parkit yang Cerdik' ?
3.Apa pesan moral yang kamu temukan dalam cerita Raja Parkit yang Cerdik' ?
Selamat Mengerjakan dan Semoga Berhasil 💪
Pengumpulan Tugas:
1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup.
2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 4 C
3. Mengirimkan dokumentasi Hasil Tugas ke WhatsApp Ibu Guru Yuyun widyaningsih
4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 13.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru yuyun )
As salamualaikum Bu Yuyun
BalasHapusDhirgham Tamam F
Hadir Bu
Terima Kasih 🙏
Assalamuallaikum Bu
BalasHapusAlyssa syafira putri
Hadir Bu yuyun 🤗
Assalamualaikum Bu
BalasHapusRaihan Athaya Naufal Hade
Hadir Bu Yuyuna
Alysha safa najwa
BalasHapusHadir bu
Alraisya Mozar
BalasHapusHadir
Assalamualaikum... Alfathi Jagaraga Wicaksono hadir bu
BalasHapusAssalamu'alaikum Bu Radhika Razqa Putranto hadir Bu guru
BalasHapusCarrisa Bilqis Arzeta
BalasHapusHadir
Zahwa Rafelia Rapon
BalasHapusHadir bu
Maiza thirfa
BalasHapusHadir bu