Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^
Tujuan pembelajaran :
1. Peserta didik dapat menceritakan kembali isi puisi
2. Peserta didi dapat menjelaskan menjelaskan tempo dan tinggi rendah nada
Langkah-langkah pembelajaran :
r
T
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 6 subtema 1 pembelajaran 5 ^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
Muatan Bahasa Indonesia KD 3.6 dan 4.6
Menceritakan Kembali Isi Puisi
Agar kamu dapat menceritakan kembali isi puisi dengan benar, lakukan hal-hal berikut:
1. Cermatilah makna puisi pada setiap baitnya!
2. Tuliskan makna setiap bait puisi yang dibaca!
3. Gabungkan seluruh makna yang kamu temukan dalam puisi tersebut ke dalam tulisan. 4. Ringkaslah tulisan tersebut!
Bacalah kutipan puisi berikut!
Menjelaskan Tempo dan Tinggi Rendah Nada
Tempo adalah cepat atau lambatnya lagu dinyanyikan.
Tanda tempo dalam lagu biasanya di bagian atas sebelah kiri.
Tinggi dan rendah nada dapat diketahui saat kita menyanyikan lagu. Ada nada tinggi dan nada rendah.
Perhatikan penggalan lagu berikut berikut!
Berikut adalah beberapa macam-macam tempo dalam lagu:
1. Tempo cepat disebut allegro
Contoh lagu: Indonesia Tetap Merdeka, Cublak-Cublak Suweng
2. Tempo lambat disebut andante
Contoh lagu: Nyiur Hijau, Butet
3. Tempo sangat lambat disebut grave (dibaca: greif)
Contoh lagu: Bagimu Negeri
4. Tempo sedang disebut moderato
Contoh lagu: Desaku yang Kucinta, Tanah Airku, Soleram
5. Tempo seperti orang berbaris disebut di marcia
Contoh lagu: Berkibarlah Benderaku, Indonesia Raya, Merah Putih, maju Tak Gentar
Ayo, nyanyikan lagu berikut sesuai temponya!
Ayo, nyanyikan lagu berikut sesuai temponya!
Muatan PPKn KD 3.3 dan 4.3
Menjelaskan Keragaman Hobi untuk Meraih Cita-Cita
Komang dan Mei memiliki cita-cita yang berbeda.
Komang ingin menjadi dokter, sedangkan Mei ingin menjadi penari.
Untuk meraih cita-citanya, Komang gemar membaca, sedangkan Mei gemar menari.
Meskipun berbeda kegemaran dan cita-cita, mereka tetap saling mendukung.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya..
0 komentar:
Posting Komentar