Senin, 06 Februari 2023

SENIN , 6 JANUARI 2023 ( TEMATIK )




SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
TEMATIK IV C
GURU KELAS : YUYUN WIDYANINGSIH , S.Pd

Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

Tujuan pembelajaran : 
1. Peserta didik dapat Mempraktikkan Gerak Dasar Tari Daerah
2. Peserta didik dapat Menjelaskan Informasi Penting dalam Teks Nonfiksi (1)
3. Peserta didik dapat Menjelaskan Iringan Musik Tarian Daerah

 Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)

Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 7 subtema 2 pembelajaran  5 dan 6^^

B. Kegiatan Inti (50 menit)

SBDP

Mempraktikkan Gerak Dasar Tari Daerah

Gerak dasar merupakan unsur utama dalam suatu tari.

Bentuk gerakan setiap anggota tubuh dalam suatu tari daerah beragam, yaitu: 


BAHASA INDONESIA

Menjelaskan Informasi Penting dalam Teks Nonfiksi (1)

Perhatikan hal-hal berikut saat menjelaskan informasi penting dalam teks.


Menjelaskan Informasi Penting dalam Teks Nonfiksi (2)


SBDP

Menjelaskan Iringan Musik Tarian Daerah

Alat musik yang digunakan untuk mengiringi tari daerah biasanya menggunakan alat musik tradisional.

Menggabungkan musik tradisional dengan tari daerah, akan membuat pementasan sebuah tari menjadi lebih indah dan menarik.





C. Kegiatan Penutup ( 10 menit )

Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya^^. 

Cukup sekian pembelajaran kita hari ini, jangan lupa diulas kembali ya. Tetap semangat belajarnya dan tingkatkan ibadah solatnya. Wassalamualaikum wr wb^^ 








0 komentar:

Posting Komentar

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template