SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS : YUYUN WIDYANINGSIH, S.Pd
Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Tujuan pembelajaran :
Pesarta didik mampu Mendeskripsikan Gambar Menggunakan Kata-Kata yang Tepat
Peserta didik mampu Bersyukur merupakan Contoh Pengamalan Sila Pertama Pancasila
Peserta didik mampu Menyelesaikan Soal Cerita Penjumlahan Bilangan Empat Angka
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 1 subtema 1 pembelajaran 6^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
TEMA 1
PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP
BAHASA INDONESIA KD.3.4
Mendeskripsikan Gambar Menggunakan Kata-Kata yang Tepat
Kata-kata yang kamu ketahui dapat digunakan untuk mendeskripsikan gambar.
Ayo, ikuti langkah-langkahnya!
1.Amati gambar dengan cermat.
2.Tuliskan kalimat tentang isi gambar tersebut.
3.Gunakan kata-kata yang sesuai dengan peristiwa dalam gambar.
4.Susun kalimat dengan runtut.
PPKN KD .3.1
Bersyukur merupakan Contoh Pengamalan Sila Pertama Pancasila
K 1.Kita harus bersyukur kepada Tuhan setiap hari.
B 2. Bersyukur kepada Tuhan dapat kita lakukan dengan berbagai cara.
3. Menjaga kesehatan tubuh merupakan salah satu cara kita bersyukur kepada Tuhan.
MATEMATIKA KD .3.1
Menyelesaikan Soal Cerita Penjumlahan Bilangan Empat Angka
1. Untuk menyelesaikan soal cerita penjumlahan, bacalah soal dengan saksama.
B 2. Buatlah kalimat matematika dari soal tersebut.
S 3. Selanjutnya, selesaikan dengan cara yang telah dipelajari.
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya.
B
B
0 komentar:
Posting Komentar