SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS: YUYUN WIDYANINGSIH,S.Pd
Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
TEMA 2 (MENYAYANGI TUMBUHAN DAN HEWAN)
SUB TEMA 3 ( MENYAYANGI TUMBUHAN)
KELAS 3 SD AL AZHAR 2
Hari/Tanggal : Selasa, 12 September 2023
Tema/ Sub Tema : 2/3
Pembelajaran : 2
Alat peraga : contoh video pembelajaran
Tujuan Pembelajaran :
1.. Setelah membaca teks, peserta didik dapat mengidentifikasi peran individu dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan rumah (ayah, ibu, anak, tetangga) manusia sebagai wujud pengamalan sila Pancasila yang dilambangkan dalam “Garuda Pancasila”.
1. Setelah membaca lantang, peserta didik dapat mengidentifikasi
langkah-langkah cara perawatan tumbuhan dari teks yang dibaca dengan tepat.
1.
Setelah mengamati pendidik, peserta didik dapat mempraktikkan prosedur
kombinasi gerakan memutar dan menekuk dengan tepat
Keluarga Dayu sedang bercakap-cakap di teras rumah. Mereka bercerita tentang kegiatan yang dilakukan hari itu. Tiba-tiba Dayu teringat kalau ia belum melakukan tugasnya. Tugas Dayu setiap hari
adalah menyiram tanaman di halaman rumah.Setiap anggota keluarga mempunyai kewajiban
dan hak masing -masing .hak dan kewajiban nya tergantung dari perannya di dalam keluarga. Didalam keluarga ada ayah, ibu, dan anak.Kewajiban ayah melindungi anggota keluarga dan
mencari nafkah. Kewajiban ibu merawat anakanak dan mengurus rumah tangga. Kewajiban anakyaitu menghormati orang tua dan belajar dengantekun. Kewajiban anak juga termasuk tugas-tugasyang harus dilakukannya di rumah. Contohnya kewajiban Dayu, yaitu menyiram tanaman.
RANGKUMAN :
PPKN
Tugas dan Peran Anggota Keluarga di Rumah
Setiap anggota keluarga memiliki peran dan tanggung jawab berbeda-beda.
Semua peran dan tanggung jawab tersebut disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.
BAHASA INDONESIA
Menggunakan Kata Tanya dalam Wawancara
Wawancara adalah suatu cara mengumpulkan informasi dengan mengajukan pertanyaan kepada narasumber.
Gunakan kata tanya apa di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana untuk menggali informasi.
Hasil wawancara ditulis menggunakan kosakata baku dan kalimat efektif.
Kosakata baku dapat ditemukan di dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).
Kalimat efektif dapat disusun menggunakan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).
0 komentar:
Posting Komentar