Hari/Tanggal : Rabu, 22 Oktober 2025
Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia dan Matematika
Alat Peraga : Video Pembelajaran, Gambar
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran dengan materi Bahasa Indonesia dan Matematika.
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid mampu menunjukkan keterampilan menulis pemula dengan benar di atas kertas dan melalui media digital. Murid mampu mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Murid mampu menulis berbagai teks tentang diri, keluarga dan/ atau lingkungan dengan beberapa kalimat sederhana.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat Menyalin huruf, kata, dan kalimat sederhana dengan rapi dan benar di atas kertas.
Tujuan Pembelajaran (TP):
Murid dapat Menulis huruf dengan bentuk yang jelas dan ukuran yang konsisten.
Materi Bahasa Indonesia
Huruf kapital adalah huruf yang lebih besar dan berbentuk khusus, yang digunakan untuk mengawali sebuah kalimat, pada nama orang dan julukan, serta untuk nama-nama penting lainnya seperti hari, bulan, dan agama. Untuk anak SD kelas 1, fokus pada penggunaan paling dasar: di awal kalimat dan untuk menuliskan nama teman atau diri sendiri, agar mereka mudah memahami.
Kegunaan Huruf Kapital
Kapan Menggunakan Huruf Kapital?
- Tulis huruf pertama pada setiap kalimat dengan huruf kapital.
- Contoh: Ayah membaca buku.
- Contoh: Merekalah yang mengajarkanmu.
- Gunakan huruf kapital di awal nama orang, termasuk nama kamu dan teman-temanmu.Contoh: Nama saya adalah Kirana. Contoh: Doni dan Nita sedang bermain.
- Gunakan huruf kapital untuk julukan atau panggilan orang.Contoh: Jenderal Kancil.
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) :
Murid dapat melakukan operasi hitung pengurangan dan penjumlahan
Tujuan Pembelajaran (TP):
Melakukan operasi hitung menyelesaikan masalah penjumlahan dan pengurangan bilangan 1-10.
Materi Matematika :
0 komentar:
Posting Komentar