Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran:
Setelah mengamati gambar dan teks yang dibaca, siswa dapat menemukan kata/ istilah khusus tentang ciri-ciri makhluk hidup dengan tepat.
Setelah mengamati contoh, siswa dapat menyusun informasi lisan/tulis/visual tentang ciri-ciri makhluk hidup dalam bentuk kalimat efektif.
Setelah melakukan permainan, siswa dapat berdiskusi mengenai cara melakukan gerakan berjalan dan berlari dengan benar.
Setelah mengamati, siswa dapat menyebutkan makna simbol sila-sila Pancasila dengan benar.
Setelah membaca, siswa dapat menyebutkan arti penting bersyukur kepada Tuhan sebagai salah satu makna dari simbol sila Pancasila yang pertama dengan benar.
Materi Pembelajaran:
Membaca dan mengidentifikasi ciri-ciri makhluk hidup.
Membuat kalimat berdasarkan kosa kata yang diberikan.
Mempraktikkan berbagai macam cara berjalan dan berlari.
Bercerita tentang pengalaman mempraktikkan sikap bersyukur.
Kamu telah mengetahui ciri-ciri makhluk hidup. Amatilah teks dan jawablah pertanyaanpertanyaan berikut ini untuk memahami ciri-ciri makhluk hidup lebih lengkap!
MENGAMATI INFORMASI
Carilah informasi pada buku atau diskusikan dengan gurumu!
Apakah nama alat pernapasan pada tumbuhan?
...................................................................................... ......................................................................................
Apa lagi nama alat pernapasan pada hewan selain insang pada ikan? Sebutkan! ......................................................................................
......................................................................................
AYO MENGAMATI
Apakah tumbuhan memerlukan makanan?
By: Guru kls 3 A
Yuyun widyaningsih, S.Pd
😍😍😍
0 komentar:
Posting Komentar