Hari/Tanggal : KAMIS, 16 September 2021
Tema : 3 ( Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumah )
Subtema : 2 ( Keberagaman Mahluk Hidup di Lingkunganku )
Pembelajaran : 5 dan 6
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : IPS :3.1 dan 4.1 SBDP :3.4 dan 4.4 BI :3.3 dan 4.3 PPKN :3.2 dan 4.2
Tujuan Pembelajaran :
1.Peserta didik mampu menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam dilingkungan sekitar mereka.
2.Pesarta didik mampu menjelaskan cara mengapresiasi karya seni mozaik dengan baik.
3. Peserta didik mampu menjelaskan cara menulis laporan hasil wawancara dengan baik.
4.Peserta didik mampu menjelaskan hak dan kewajiban terhadap pelestarian hewab dengan benar.
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak
Literasi
Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Tahukah kamu bahwa hewan yang berbeda mempunyai tempat yang berbeda untuk hidup?
Ayo, kita cari tahu ?
Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut.
IPS :
Ciri-ciri khusus hewan mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.
Ada hewan yang tinggal didarat ,ada juga hewan yang tinggal di perairan .Berikut contoh ciri-ciri temapat hidup hewan. mari kita gambar dan penjelasan di bawah ini !
Apresiasi Terhadap Hasil Karya Seni Mozaik
Menulis laporan hasil wawancara.
Kegiatan wawancara dengan narasumber telah dilakukan, sehingga diperoleh sejumlah informasi dari narasumber.
Selanjutnya setelah melakukan wawancara maka harus menuliskan laporan.
Format / bentuk penulisan laporan wawancara sebagai berikut :
Pengumpulan Tugas:
1. Absen pagi pada link yang telah Bpk/Ibu Guru berikan di grup.
2. Mengirimkan dokumentasi kegiatan beribadah di Grup Kelas 4 C
3. Mengirimkan dokumentasi Hasil Tugas ke WhatsApp Bu yuyun
4. Pengiriman Tugas paling lambat ditunggu pukul 12.00 WIB (Jika lewat jam yang ditentukan dapat japri ibu guru yuyun )
As salamualaikum Bu Yuyun
BalasHapusDhirgham Tamam F
Hadir Bu
Terima kasih🙏
Assalamuallaikum
BalasHapusAlyssa syafira putri
Hadir Bu yuyun 🤗
Assalamualaikum
BalasHapusAlysha safa najawa
Hadir bu
Assalamualaikum Bu Dafa Zaidan Pratama hadir Bu Yuyun
BalasHapusMaiza thirfa
BalasHapusHadir bu
Alraisya Mozar
BalasHapusHadir
Raihan Athaya Naufal Hade
BalasHapusHadir Bu
M.rayhan ramadhan hadir bu
BalasHapusCarrisa Bilqis Arzeta
BalasHapusHadir
Radhika Razqa Putranto hadir 🙏🏻
BalasHapusMuhammad Irzam Adriano Kholis hadir Bu, 🙏
BalasHapusRakha Naufal Kumara Arsa hadir bu
BalasHapusAlfathi Jagaraga Wicaksono hadir bu
BalasHapusRafi Rizki Pratama hadir bu 🙏
BalasHapusZahwa Rafelia Rapon
BalasHapusHadir...
Syifa nurfadhillah
BalasHapusIzin sakit bu🙏