1. Membuang Sampah pada Tempatnya
2. Membuang Sampah Sesuai dengan Jenis Sampah
3. Melaksanakan Piket Kebersihan Kelas
4. Menjaga Kebersihan Kelas dengan Kesadaran Sendiri
5. Menegur Teman yang Membuang Sampah Sembarangan
Capaian Pembelajaran :
Membaca dan Memirsa
Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Menulis
Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mampu mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis berbagai teks tentang diri, keluarga, dan/atau lingkungan dengan beberapa kalimat sederhana.
Tujuan Pembelajaran :
Membaca
- Membaca kata yang sering ditemui sehari-hari.
Menulis
- Menuliskan huruf kapital pada unsur nama pada kalimat.
Alur Tujuan Pembelajaran :Membaca
1.1 Melalui membaca bersama teman secara bergantian, peserta didik dapat menyebutkan kata yang sering ditemui sehari-hari.
Menulis
1.2 Melalui latihan berulang, peserta didik dapat menulis huruf kapital pada unsur nama dalam penulisan kalimat.
Materi Pembelajaran:
1. Gambar di halaman 28 adalah contoh peta berpikir tentang perasaan.Buatlah sebuah peta berpikir bersama guru.Tuliskan penyebab rasa takut kalian.Kalian juga boleh menambahkan gambar.2. Apa yang kalian lakukan saat merasa sedih?Bagaimana cara kalian menghibur teman yang merasa sedih?Tuliskan jawaban kalian dalam dua kalimat atau lebih.Penulisan nama orang di awali dengan huruf kapital dan begitu pula jika nama berada di tengah, depan ataupun belakang tetap menggunakan huruf kapital.
Refleksi/kesimpulan :
Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan di kelas 2C, semua peserta didik telah memahami kegunaan huruf kapital namun pada dalam membandingkan bilangan ada beberapa peserta didik yang kesulitan dalam menjawab soal.
0 komentar:
Posting Komentar