Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2C 🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam belajar serta beribadah.
P5
1. Bedil Betung/Jejok
Berbeda halnya dengan tiga permainan di atas. Permainan ini lebih mengandalkan keakuratan dan kekuatan tembakan. Sumber tenaga tembakan berasal dari dorongan satu tangan pemain. Sementara tangan lainnya digunakan untuk memegang selongsong. Bahan yang diperlukan adalah bambu, dan buah leak. Satu ruas bambu digunakan sebagai selongsong.
Selain itu. Diperlukan juga satu bilah bambu sebagai alat pendorong pada selongsong yang telah diberi buah leak. Para pemain terbagi dalam dua kelompok. Posisi kelompok saling berhadapan dengan jarak sekitar enam meter. Setelah aba-aba permainan dimulai. Mereka saling serang dengan akurasi tembakan pada badan hingga kaki kelompok lawan. Layaknya seperti di medan pertempuran. Para pemain yang telah terkena tembakan dinyatakan gugur. Pemenang adalah kelompok yang berhasil menembak seluruh anggota kelompok lawan.
2. Lempar selop
Permainan lempar selop dilakukan paling sedikit oleh dua orang. Dan, bisa dilakukan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Bahan permainan hanyalah sebidang tanah dan beberapa sandal pemain yang dikumpulkan tersusun di tengah arena awal permainan adalah dengan melakukan undian untuk menentukan siapa yang menjadi pelempar sandal pertama, kedua, dan seterusnya. Jika pemain pertama gagal meruntuhkan sandal yang telah tersusun, maka ia akan digantikan oleh pemain kedua. Jika sandal yang dilemparkan berhasil meruntuhkan susunan sandal, maka si pemain akan mengejar dan menangkap lawannya. Lawan yang berhasil ditangkap dianggap kalah. Keriangan sangat terasa dalam permainan ini, baik saat pemain melempar sandal, ataupun saat pemain mengejar lawannya untuk ditangkap
Tarian yang akan di angkat untuk projek P5
Lagu daerah yang akan diangkat untuk proyek P5
Elemen :Bhinneka Tunggal Ika
Tujuan Pembelajaran : peserta didik dapat menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan sekolah.
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Aku Peduli Lingkungan
Menurut kalian apa yang sedang dilakukan oleh Bella dan keluarganya ?mengapa mereka melakukannya? Tahukah kalian lingkungan sekolah dan rumah sangat menarik untuk ditelusuri kita dapat bertemu dengan teman-teman di sana pada bab ini kita akan belajar tentang sikap peduli lingkungan .Bagaimana mempraktekkan sikap menjaga lingkungan ?Bagaimana bentuk kerjasama di lingkungan kita?
Lingkungan adalah segala sesuatu di sekitar kita Peduli lingkungan artinya sikap dan tindakan mencegah kerusakan lingkungan sekitarnya peduli lingkungan sebagian upaya memperbaiki kerusakan yang sudah ada sikap peduli lingkungan adalah tindakan melindungi kerusakan lingkungan kerusakan lingkungan terjadi akibat kegiatan manusia menebang pohon secara liar dan membuang sampah sembarangan Lingkungan sekolah adalah lingkungan di sekitar sekolah lingkungan sekolah terdiri atas siswa guru tukang kebun kepala sekolah dan staf sekolah lingkungan sekolah menyangkut hubungan siswa dengan temannya di sekolah siswa berhubungan dengan guru dan staf sekolah lingkungan sekolah berhubungan dengan tempat sekitarnya sekolah mempunyai bagian-bagian atau ruangan bagian-bagian sekolah seperti ruang kelas UKS dan perpustakaan ada kantor guru toilet kantin mushola dan halaman sekolah Ciri-ciri lingkungan sekolah yang bersih dan sehat
1. Sekolah yang sehat mempunyai tempat pembuangan sampah 2 memiliki kamar mandi yang bersih dan memadai 3 mempunyai sirkulasi udara yang lancar 4 adanya pepohonan yang ditanami di lingkungan sekolah lingkungan sekolah yang bersih membuat siswa nyaman belajar halaman yang terawat dapat dimanfaatkan siswa untuk bermain sekolah mempunyai kantin yang sehat dan bersih Ciri-ciri lingkungan sekolah yang kotor dan tidak sehat
1.banyak ditemukan sampah yang menumpuk di halaman 2 banyak ditemukan coretan di tembok sekolah dan kelas 3 banyak coretan siswa pada meja dan kursi kelas laci kelas penuh dengan sampah bungkus jajanan atau sisa rautan pensil. 4 lantai kelas yang kotor banyak bekas noda sepatu siswa banyak sampah berserakan di kelas taman sekolah tidak terawat sehingga lingkungan gersang halaman sekolah tidak terawat meja dan kursi tidak tertata rapi dan berantakan.
Baiklah Bu guru ucapkan terimakasih jangan lupa sholat 5 waktu dan selalu gunakan 4 kata ajaib tolong, terimakasih, permisi dan maaf. semangat selalu dalam belajar. Bu guru akhiri wassalamualaikum. wr. wb
Tarian yang akan di angkat untuk projek P5
Lagu daerah yang akan diangkat untuk proyek P5
Bhinneka Tunggal Ika
Tujuan Pembelajaran : peserta didik dapat menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan.
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik dapat menunjukkan sikap peduli terhadap lingkungan sekolah.
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Aku Peduli Lingkungan
0 komentar:
Posting Komentar