SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS 2 C
YUYUN WIDYANINGSIH,S.Pd
BILANGAN
Capaian Pembelajaran
Peserta didik menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan pada bilangan cacah hingga 100 ,mereka dapat membaca menulis menentukan nilai tempat membandingkan mengurutkan serta melakukan komposisi ( menyusun) dan komposisi(mengurai) bilangan
ATP
Menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 tanpa metode meminjam
Menyelesaikan pengurangan bilangan hingga 100 dengan metode menyimpan
TP
Peserta didik dapat menyelesaikan operasi pengurangan hingga 100
Peserta didik dapat memahami pengurangan bersusun panjang
Peserta didik dapat menyelesaikan pengurangan dengan cara bersusun pendek
Peserta didik dapat menyelesaikan pengurangan dengan cara tanpa meminjam
Peserta didik dapat menyelesaikan pengurangan dengan cara meminjam
Setelah mempelajari penjumlahan, selanjutnya kita akan mempelajari pengurangan.
Pengurangan bilangan dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti pada gambar berikut ini :
Video Pembelajaran :
Latihan :
SENI RUPA
Elemen : Mengalami (Experiencing)
Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.
Alur Tujuan Pembeelajaran :
Melalui kegiatan mengamati lingkungan sekitar Peserta didik dapat membedakan antara benda alam dan benda buatan
Benda Alam dan Benda Buatan
1. Benda Alam:
Definisi: Benda yang ada di alam dan terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia.
Contoh: Batu, pohon, bunga, daun, sungai, dan tanah.
2. Benda Buatan:
Definisi: Benda yang dibuat atau diubah oleh manusia dengan menggunakan bahan-bahan dari alam atau teknologi.
Kerjakanlah latihan berikut !
Berikut merupakan pembahasan soal di atas ya Nak!
REFLEKSI /RIMGKASAN MATERI
Berdasarkan pembelajaran yang telah dilakukan hari ini, diketahui bahwa seluruh peserta didik kelas 2 CUntuk pelajaran matematika, beberapa peserta didik masih kesulitan dalam mengerjakan soal pengurangan dengan cara meminjam. Oleh karena itu pada pertemuan berikutnya guru akan memberikan kembali penjelasan dan contoh soal.
0 komentar:
Posting Komentar