Mata Pelajaran : Bahasa Indonesia dan Matematika
Alat Peraga : Video Pembelajaran, Gambar
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran dengan materi Matematika dan Bahasa Indonesia.
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dan atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat Membaca kata-kata yang sering dijumpai dalam kehidupan sehari-hari dengan lafal, intonasi, dan jeda yang tepat untuk membangun kelancaran membaca.
Tujuan Pembelajaran (TP):
Membaca dan menuliskan kosa kata dari la, li, lu, le, lo
Materi Bahasa Indonesia
Apa itu suku kata? Suku kata adalah unit bunyi terkecil dari sebuah kata yang diucapkan dalam satu hembusan napas. Contoh: "gembira" terdiri dari tiga suku kata: gem-bi-ra.
Pola suku kata: Suku kata dibentuk dari perpaduan konsonan dan vokal (misalnya "la", "li") atau hanya vokal saja.
LKPD
Capaian Pembelajaran (CP): MATEMATIKA
Murid dapat menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat memberi contoh kalimat matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 10 menggunakan gambar atau benda konkret
Tujuan Pembelajaran (TP):
Memberi contoh kalimat matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 10 menggunakan gambar atau benda konkret
Materi Matematika :
Setelah melihat video pembelajaran bu guru bertanya :
Ada berapa jumlah semua buah? Bagaimana cara menulis kalimat matematika nya?
4 + 5 = 9
Contoh Soal :
Fatih memiliki 8 kelereng lalu Fatih memberikan 2 kelereng kepada Nabil. Berapa kelereng Fatih sekarang?
· Bagaimana cara kita menulis
kan ini dalam kalimat matematika?





0 komentar:
Posting Komentar