Mata Pelajaran : Matematika dan Seni Rupa
Alat Peraga : Video Pembelajaran, Gambar
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran dengan materi Matematika dan Seni Rupa.
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid dapat menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat memberi contoh kalimat matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 10 menggunakan gambar atau benda konkret
Tujuan Pembelajaran (TP):
Memberi contoh kalimat matematika penjumlahan dan pengurangan bilangan sampai 10 menggunakan gambar atau benda konkret
Materi Matematika :
Setelah melihat video pembelajaran bu guru bertanya :
- Ada berapa jumlah semua buah? Bagaimana cara menulis kalimat matematika nya?
4 + 5 = 9
Contoh Soal :
Fatih memiliki 8 kelereng lalu Fatih memberikan 2 kelereng kepada Nabil. Berapa kelereng Fatih sekarang?
· Bagaimana cara kita menuliskan ini dalam kalimat matematika?
Capaian Pembelajaran (CP): SENI RUPA
Murid memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat mengenali unsur rupa: garis, bidang dan warna dalam lingkungan sekitar.
Tujuan Pembelajaran (TP):
Memahami unsur rupa (bidang) di lingkungan sekitarnya.
Mari kita lihat video pembelajaran berikut ini!
Setelah mempelajari tentang gari anak anak akan mempelajari unsur seni rupa bidang.
Apa itu bidang?
Bidang adalah unsur seni rupa yang memiliki panjang dan lebar, tetapi tidak memiliki ketebalan. Bidang bisa terlihat datar dan biasanya terbentuk dari garis-garis yang saling bertemu.
Berikut adalah beberapa contoh bidang yang
sering kita lihat:
LATIHAN SOAL





0 komentar:
Posting Komentar