Subtema 4 : Perkembangan Teknologi Transportasi
Pembelajaran : 3 dan 4
Kode KD Bahasa Indonesia (3.6), Matematika (3.10), PPKn (3.3), SBdP (3.4)
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan mencermati teks, siswa dapat menemukan jenis-jenis produk yang dihasilkan teknologi transportasi di lingkungan setempat dengan tepat.
2. Dengan mencermati kata-kata pada teks, siswa dapat membuat kalimat dengan menggunakan kata terkait tentang perkembangan teknologi transportasi.
3. Dengan membaca uraian, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan keliling bangun datar dengan satuan baku tertentu.
4. Dengan mencermati gambar, siswa dapat menentukan keliling bangun datar dengan satuan baku tertentu.
5. Dengan mencermati gambar, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah pembuatan karya keterampilan dengan gabungan teknik potong, lipat, dan sambung dengan tepat.
6. Dengan membaca teks, siswa dapat menuliskan jenis-jenis alat transportasi dengan tepat.
7. Dengan berdiskusi, siswa dapat menuliskan kesimpulan tentang pentingnya memahami keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar.
Beni senang menyeberang pulau dengan perahu. Namun, ia punya keinginan naik kereta. Beni teringat cerita Udin tentang asyiknya naik kereta. Bagaimana pengalaman Udin naik kereta?
Mari kita cari tahu melalui kegiatan berikut ini!
AYO MEMBACA!
Bacalah teks berikut ini dengan senyap!
Perjalanan dengan Kereta
Ayah dan ibu mengajak Udin dan Mutiara pergi ke Cirebon. Mereka ingin mengunjungi kakek dan nenek. Udin dan Mutiara sangat senang. Udin dan keluarganya pergi ke Cirebon dengan kereta api. Mereka pergi ke stasiun kereta dengan angkutan kota. Ayah sudah menyiapkan tiket kereta untuk mereka. Mereka masuk ke stasiun kereta sambil menunjukkan tiket. Udin dan keluarganya menunggu kereta datang di dekat peron.
Kereta yang Udin tumpangi sangat panjang. Kereta Udin memiliki 10 gerbong. Kereta berjalan di atas rel kereta. Rel kereta terbuat dari besi. Di dalam kereta ada ruang makan. Di dalam kereta juga ada toilet.
0 komentar:
Posting Komentar