Selasa, 19 November 2019

Pengayaan tema 4 sub tema 1

Pengayaan Tema 4 Subtema 1 (Selasa, 19 November 2019)

Pengayaan Tema 4 Subtema 1 Anggota Keluarga

Sbdp

Udin dan kakak senang bernyanyi
Mereka senang bernyanyi bersama
Nyanyikan lagu di bawah ini bersama temanmu

                        Satu satu aku sayang ibu
                           Ciptaan : pak/bu kasur
Satu-satu aku sayang ibu
Dua-dua juga sayang ayah
Tiga-tiga sayang adik kakak
Satu dua tiga sayang semuanya

Garuda Pancasila
                                    Ciptaan : sudharnoto
Garuda pancasila
Akulah pendukungmu
Patriot proklamasi
Sedia berkorban untukmu
Pancasila dasar Negara
Rakyat adil makmur sentosa
Pribadi bangsaku
Ayo maju maju
Ayo maju maju
Ayo maju maju

PPKN

Negara kita memiliki dasar negara
Dasar negara kita disebut Pancasila
Pancasila terdiri dari lima sila
Sila Pertama berbunyi Ketuhanan Yang Maha Esa
Bersyukur atas karunia Tuhan adalah cerminan sila pertama
Perhatikan lambang dan teks Pancasila




Sebelum makan kita harus berdoa
Ayah memimpin berdoa
Berdoa tanda bersyukur
Bersyukur karena diberi tuhan rezeki  
Lihatlah gambar bintang pada dada garuda
Gambar bintang adalah sila kesatu Ketuhanan Yang Maha Esa
Sikap yang sesuai dengan sila kesatu adalah berdoa sebelum melakukan kegiatan
Tidak membedakan teman juga sesuai sila kesatu


Bahasa Indonesia

Kita bersyukur atas karunia Tuhan
Satu contoh karunia Tuhan adalah kesehatan
Agar tetap sehat keluargaku selalu berolahraga
Ayah senang berjalan kaki
Ibu senam bersama teman-temannya
Udin senang bersepeda

Ayo Membaca

Bacalah bacaan berikut
Bela berangkat ke sekolah
Bela berjalan kaki
Bela berjalan di atas trotoar
Trotoar untuk pejalan kaki
Di jalan bela bertemu teman baru
Bela berkenalan
Bela bertanya anggota keluarga

Bacalah puisi yang dbuat bela berikut

            Keluargaku
Aku punya keluarga kecil
Ada ayah dan ibu
Aku punya seorang kakak
Aku bercerita dengan keluarga
Aku berlibur bersama keluarga
Aku membersihkan rumah bersama keluarga
Terima kasih tuhan telah memberiku keluarga

Keluargaku
Udin memiliki ayah
Udin memiliki ibu
Udin juga memiliki kakak
Keluarga udin terdiri dari ayah, ibu, kakak dan udin
Keluarga udin saling menyayangi
Namaku Udin, ayahku bernama Rahmat
Ibuku bernama Fatimah
Kakak perempuanku bernama Mutiara
Isilah nama-nama pada foto di bawah ini




Matematika



0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template