Selasa, 20 Agustus 2019

Tema 2 kegemaran ku sub 2 pembelajaran 2

Hari/Tanggal: Selasa, 20 Agustus 2019
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran:
1. Dengan membaca teks puisi, siswa dapat mengidentifikasi ungkapan persahabatan dalam sebuah puisi yang diperdengarkan dengan tepat
2. Melalui kegiatan menulis pesan untuk teman, siswa dapat mengekspresikan kembali ungkapan persahabatan dalam sebuah puisi yang telah didengar dengan tepat
Materi Pembelajaran: Membaca puisi tentang persahabatan

Simak cerita yang dibacakan gurumu

Dayu dan lani senang menari
Saat menari, tubuh diliukkan
Meliukkan tubuh dapat menjaga kekuatan otot
Dayu dan lani berlatih menggunakan tongkat kayu
Mereka meliukkan badan ke kiri dan ke kanan


Ayo Bernyanyi
Agar lebih seru
Kita gerakkan tubuh sambil bernyanyi
Kita dapat menyanyikan lagu apa saja
Salah satu contohnya adalah lagu
Ampar ampar pisang

Ampar ampar pisang
Lagu daerah Kalimantan selatan

Ampar ampar pisang
Pisangku belum masak
Masak sabigi dihurung bari bari
Masak sabigi dihurung bari bari
Manggalepok manggalepok
Patah kayu bengkok
Bengkok dimakan api
Apinya cangcurupan
Bengkok dimakan api
Apinya cangcurupan
Ayo Membaca

Bela senang menari
Bela juga bias membuat puisi
Bela membuat puisi tentang sahabat

Bacalah puisi yang dibuat bela
Bicara sopan dengan sahabat

Aku punya sahabat
Aku dan sahabatku bermain bersama
Saat bicara aku tidak berteriak
Aku berbicara dengan kata yang sopan
Aku dan sahabatku saling menghargai

0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template