Jumat, 23 Agustus 2019

Tema 2 kegemaranku sub 2 pembelajaran 6

Hari/Tanggal: Jumat, 23 Agustus 2019
Pembelajaran 6
Tujuan Pembelajaran:
1. Melalui kegiatan bernyanyi, siswa dapat mengidentifikasi ungkapan saying atau persahabatan dalam sebuah puisi/syair lagu yang diperdengarkan dengan tepat
2. Melalui kegiatan bercerita, siswa dapat mengekspresikan kembali ungkapan saying atau persahabatan dalam sebuah puisi/syair lagu yang telah didengarkan dengan tepat dan percaya diri
3. Dengan berdiskusi, siswa dapat menyebutkan hal-hal yang harus dilakukan dalam melakukan kegemaran bernyanyi dan menari dengan tepat dan percaya diri.
Materi Pembelajaran:
1.  Mengenal dan menyanyikan lagu Adik Tersayang
2.  Mendiskusikan hal-hal yang harus dilakukan terhadap adik

Ayo Membaca
Ikutilah gurumu membaca teks berikut

Kakak yang Baik
Aku punya kakak
Kakak pintar bermain congklak
Aku diajari kakak bermain congklak
Kakak sayang padaku
Aku sering bermain bersama
Aku banyak belajar dari kakak
Aku punya kakak yang baik hati
Terima kasih kakak mengajakku bermain

Ayo Jawab
Lengkapilah kalimat berikut
Pilih kata yang tersedia dengan benar

Bermain         Sayang            Baik Hati        Kakak            Belajar

1.                                          Pintar bermain congklak
2.   Kakak                                       padaku
3.  Aku sering                                bersama kakak
4.   Aku banyak                              dari kakak
5.   Aku punya kakak yang                                    

Ayo Mendengarkan
Dengarkan guru membaca teks berikut

Deni memiliki seorang adik perempuan
Dina nama adik deni
Pada suatu hari deni dan dina membeli roti
Deni dan dina masing masing membeli sebuah roti
Namun roti dina jatuh dina menangis
Deni sedih melihat dina menangis
Deni lalu membagi roti miliknya kepada dina
Dina pun berhenti menangis
Mereka memakan roti dengan gembira 

Ayo Bernyanyi
Pelajarilah lagu berikut ini, nyanyikanlah secara bersama sama


Adik Tersayang

                                    Ciptaan frans m

Janganlah menangis o adik tersayang
Ibu pergi sebentar pergi belanja ke pasar
Adik dibelikan kue bolu manis
Buah jeruk segar               
Ayolah bermain kejar kejaran
Pastilah riang gembira 


0 komentar:

Posting Komentar

RABU,8 MEI 2024( TEMATIK)

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template