Rabu, 16 Oktober 2019

Tema 4 keluargaku sub 1 pembelajaran 3

Hari/Tanggal : Rabu, 16 Oktober 2019
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran: Melalui kegiatan mempraktikkan prosedur gerakan berjalan satu arah, siswa dapat memperkenalkan nama ayah, ibu, kakak/adik dengan santun dan percaya diri.
Materi Pembelajaran: Menjawab pertanyaan nama ayah, ibu, kakak atau adik.


MATERI
Ayo Mengamati 


Kita bersyukur atas karunia Tuhan
Satu contoh karunia Tuhan adalah kesehatan
Agar tetap sehat keluargaku selalu berolahraga
Ayah senang berjalan kaki
Ibu senam bersama teman-temannya
Udin senang bersepeda

Ayo Membaca
 Bacalah bacaan berikut
Bela berangkat ke sekolah
Bela berjalan kaki
Bela berjalan di atas trotoar
Trotoar untuk pejalan kaki
Di jalan bela bertemu teman baru
Bela berkenalan
Bela bertanya anggota keluarga

Ayo Menulis
Lengkapilah teks sesuai keluargamu
Namaku ………………..
Keluargaku terdiri dari …………… orang
Ayahku bernama ………………..
Ibuku bernama ………………….
Aku punya ………………… saudara
Aku panggil kakakku……………..
Aku panggil adikku………………

Ayo Membaca
Bacalah puisi yang dbuat bela berikut

            Keluargaku
Aku punya keluarga kecil
Ada ayah dan ibu
Aku punya seorang kakak
Aku bercerita dengan keluarga
Aku berlibur bersama keluarga
Aku membersihkan rumah bersama keluarga
Terima kasih tuhan telah memberiku keluarga 

1 komentar:

  1. Pokok bahasan yg sangat penting, karena diawali dari dengan mengenal nama-nama dan peranan masing2 anggota keluarga terlebih dahulu, maka selanjutnya akan timbul rasa kasih sayang dan saling menjaga antar anggota keluarga..
    Trims bu guru...

    BalasHapus

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template