Kamis, 30 April 2020

Daring Kamis 30 April 2020

Kamis, 30 April 2020

Daring Ramadhan ke-4

Assalamualaikum wr wb

Alhamdulillah kita berjumpa lagi di hari ke-4 Daring di bulan Ramadhan, semoga anak-anak selalu semangat dalam kegiatan belajar yaa walaupun pembelajaran nya untuk sementara di rumah dulu..
Baiklah pada hari ini kita masih belajar bersama TVRI dan mengisi buku jurnsl Ramadhan ya anak sholeh dan Sholeha.
semoga anak sholeh dan sholeha selalu semangat dalam menjalankan pembelajaran dan diberikan kesehatan, dijauhakan dari segala keburukan dan selalu dalam lindungan Allah Subhanna Wata'allah. Amin Allah Human Amin..

Sebelum pembelajaran dimulai jangan lupa untuk selalu melaksanakan Sholat Subuh, Murojaah, Sholat Dhuha dan Melaksanakan Sholat 5 Wakunya. dan jangan lupa untuk membaca doa sebelum memulai pembelajaran dan baca doa setelah selesai dalam kegiatan belajar.

Tak lupa saya ucapakan banyak terimakasih untuk mamah/papah yang sudah membimbing putra/putri nya dalam melaksanakan kegiatan daring ini. Sebab, tanpa bimbingan nya anak-anak kami akan kesulitan dalam kegiatan ini.  



Materi Bulan Ramadhan 

1. Anak-anak tetap menyaksikan pembelajaran daring bersama TVRI, hanya menonton dan TIDAK MENGERJAKAN tugas yang diberikan.
Materi dapat dilihat pada link di bawah ini:

Jawal Jam Tayang untuk Kelas 1 pada Pukul 08.30 s.d 09.00 WIB Melalui Tv TVRI
Dengan materi dapat dilihat pada link dibawah ini:


Bagi yang tidak bisa menonton langsung dapat Live Streaming, Klik link dibawah ini



2. Mendengarkan Tausyiah dan mengisi JURNAL bulan Ramadhan. 

Mendengarkan Tausyiah yang akan di Share di Grup kelas masing-masing dan kemudian anak sholeh dan sholeha dapat mengisi buku jurnal tentang materi apa yang disampaikan pada Tausyiah pada hari ini. Serta anak sholeh dan sholeha mengisi kegiatan beribadah selama bulan Ramadhan seperti; Melaksanakan shalat sunnah, Shalat Wajib, Tadarus/mengaji, serta Berpuasa. 
Materi tausyah dapat di klik link ini :

3 Amalan Rasulullah di Bulan Ramadhan 
3. Dokumentasi 

Setelah melaksanakan kegiatan anak sholeh dan sholeha memberikan bentuk dokuentasi seperti; shalat sunnah, Shalat Wajib, Tadarus/mengaji, mengerjakan buku jurnal, hasil buku jurnal, menyaksikan pembelajaran daring melalui TVRI. Kegiatan tersebut dapat di dokumentasikan berupa foto/Video boleh dalam bentuk Kolase (menggabungkan beberapa foto jadi satu)

Kegiatan dokumentasi dapat di lampirkan pada guru pada minggu terakhir pembelajarn (Hari Jumat) karena akan  di ambil nilai setiap minggunya dan akan di analisis serta membuat laporan. 

Terimakasih pemberitahuan yang dapat disampaikan, semoga anak-anak serta orang tua hebat selalu diberikan kesehatan dan selalu tetap semangat dalam belajar dan beribadah. 



SELAMAT BELAJAR 

😘😘😘

0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template