SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS : YUYUN WIDYANINGSIH, S.Pd
Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning.
Tujuan pembelajaran :
Pesarta didik mampu Menyampaikan Informasi dari Teks Lisan
Peserta didik mampu Bersyukur sebagai Bentuk Pengamalan Sila Pertama Pancasila (1)
Peserta didik mampu mengerjakan Operasi Penjumlahan Bilangan Empat Angka Tanpa Menyimpan
Langkah-langkah pembelajaran :
A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 1 subtema 1 pembelajaran 4 dan 5^^
B. Kegiatan Inti (50 menit)
TEMA 1
PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP
BAHASA INDONESIA KD 3.4
Menyampaikan Informasi dari Teks Lisan
Informasi dapat diperoleh dari teks lisan yang kita dengarkan.
Informasi itu dapat kita tuliskan dalam kalimat-kalimat yang tersusun dari kata-kata yang sudah kita ketahui maknanya.
Menulis Cerita Menggunakan Kosakata yang Tepat
Kosakata-kosakata yang sudah kamu ketahui dapat kamu gunakan untuk menulis cerita.
Saat menulis cerita, gunakan kosakata yang sesuai.
Pastikan kamu mengetahui arti kosakata yang kamu gunakan.
PPKN KD 3.1
Bersyukur sebagai Bentuk Pengamalan Sila Pertama Pancasila (1)
Bersyukur dapat dilakukan dengan mengucap syukur kepada Tuhan.
Bersyukur juga dapat dilakukan dengan perbuatan.
Contoh bersyukur dengan perbuatan adalah merawat karunia Tuhan, seperti merawat hewan peliharaan.
Bersyukur sebagai Bentuk Pengamalan Sila Pertama Pancasila (2)
Bersyukur merupakan salah satu pengamalan Pancasila sila pertama.
Salah satu sikap bersyukur kepada Tuhan adalah berdoa.
Kita diharuskan berdoa pada saat sebelum dan sesudah melakukan suatu kegiatan.
MATEMATIKA KD 3.1
Operasi Penjumlahan Bilangan Empat Angka Tanpa Menyimpan
Ingat kembali, penjumlahan dengan cara bersusun pendek, perhatikan nilai tempat bilangannya!
Bilangan-bilangan dengan nilai tempat yang sama harus diletakkan sejajar.
Perhatikan contoh berikut!
1.205 + 2.143 = . . . .
C. Kegiatan Penutup (10 menit)
Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya.
0 komentar:
Posting Komentar