Rabu, 26 Juli 2023

RABU ,26 JULI 2023 ( TEMATIK )


SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG

GURU KELAS :YUYUN WIDYANINGSIH,S.Pd

Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 

Tujuan pembelajaran : 
Pesarta didik mampu 
Peserta didik mampu 

Langkah-langkah pembelajaran : 

A. Apersepsi (10 menit)
Anak-anak ibu guru, bagaimana kabar kalian? semoga senantiasa sehat selalu. Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran kembali yaitu tema 1 subtema 1 pembelajaran  3^^

B. Kegiatan Inti (50 menit)

TEMA 1

PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN  MAKHLUK HIDUP

BAHASA INDONESIA KD 3.4

Menyusun Kalimat dari Kata-Kata yang Ditemukan dalam Teks

Kita sudah menemukan kata-kata baru yang diperoleh dari teks. 

Setiap kali membaca teks, kata-kata baru dapat kita temukan dari teks tersebut beserta makna kata tersebut. 

Ayo, buatlah sebuah kalimat dari kata-kata tersebut!

Ayo, temukan makna kata yang dicetak tebal dan buatlah sebuah kalimat dari kata tersebut!

Makan dan minum adalah ciri-ciri makhluk hidup. Makanan dan air merupakan kebutuhan bagi semua makhluk hidup. Makanan berfungsi untuk menghasilkan energi, pertumbuhan, dan mengganti sel tubuh yang rusak. Sedangkan, air berfungsi sebagai zat pelarut di dalam tubuh.

SBDP  KD3.2

Pola Irama

Ada dua jenis pola irama, yaitu pola irama rata dan tidak rata. 

Pola irama rata adalah pola irama yang susunan panjang pendek bunyinya terbagi rata atau terbagi sama dalam setiap ketukan. 

Pola irama tidak rata adalah pola irama yang susunan panjang pendek bunyinya tidak rata atau tidak terbagi sama pada setiap ketukan. 

Pola irama dapat dimainkan dengan tepuk tangan atau suara vokal.

Pola irama juga dapat dihasilkan dari kendang yang dipukul atau gelas yang diketuk dengan sendok. 

MATEMATIKA KD 3.1

Membandingkan dan Mengurutkan Bilangan Empat Angka

Untuk mempermudah membaca dan menuliskan lambang bilangan empat angka, kita dapat menggunakan nilai tempat masing-masing angka pada bilangan tersebut. 

Membandingkan Bilangan Empat Angka






C. Kegiatan Penutup (10 menit)

Setelah mempelajari materi hari ini. Apakah ananda sudah memahaminya? apabila masih ada yang perlu ditanyakan, boleh tuliskan pertanyaan kalian di komentar blog ibu guru ya.







0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template