Jumat, 04 Agustus 2023

JUM'AT 4 AGUSTUS 2023 ( TEMATIK )

 

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS :YUYUN WIDYANINGSIH,S.Pd
Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

Tanggal/ Hari : 04 Agustus 2023/ JUM'AT 2023

Tema/ Sub Tema : 1/ 2

Pembelajaran 6

Tujuan Pembelajaran:

· Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan pentingnya tidur dalam proses pertumbuhan dan perkembangan manusia dengan benar.

· Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi keberagaman kebiasaan berdoa setiap individu dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan benar.

Setiap hari kita melakukan kegiatan. Tubuh kita menjadi lelah dan butuh istirahat. Salah satu cara tubuh kita beristirahat adalah tidur. Saat tidur badan terasa lebih santai dan tidak tegang.

Manusia juga mengalami pertumbuhan saat tidur. Oleh karena itu, kita perlu tidur yang cukup untuk kesehatan tubuh kita. Tidur juga tidak boleh terlalu lama karena membuat badan menjadi lemas dan tidak sehat.







Bagaimana dengan materi hari ini apakah kalian paham?? semoga kalian paham ya nak. jika kalian paham kalian dapat menjawab soal latihan berikut ini :

Soal Latihan :
4. Apa saja Manfaat yang akan kita rasakan jika hidup rukun?
5. Mengapa kita perlu bekerja sama?

Ayo Berlatih!

Udin mempunyai kegiatan lain sebelum tidur. Ia selalu mengaji, belajar, dan mengerjakan pekerjaan rumah. Apakah kamu melakukan hal yang sama dengan Udin? Ayo, bantu Udin belajar mengerjakan latihan pengurangan!










0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template