Kamis, 03 Agustus 2023

KAMIS , 3 AGUSTUS 2023(TEMATIK)

 

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS : YUYUN WIDYANINGSIH,S.Pd

Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. ^^

Tanggal/ Hari : 03 Agustus 2023/ KAMIS

Tema/ Sub Tema : 1/ 2

Pembelajaran 5

Tujuan Pembelajara
Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi keberagaman kebiasaan, kesukaan/hobi olahraga setiap individu dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan benar.
Setelah mengamati contoh, siswa dapat menceritakan pengalama adanya perbedaan kebiasaan, kesukaan/hobi olahraga dalam kehidupan sehari-hari di sekolah dengan percaya diri. 
Setelah mengamati contoh, siswa dapat menentukan hasil pengurangan dengan teknik tanpa meminjam dengan benar.
Setelah mengamati contoh, siswa dapat menyelesaikan soal cerita sehari-hari yang berkaitan dengan pengurangan dengan teknik meminjam dengan benar.

D.     MATERI PEMBELAJARAN

·         Menghargai perbedaan kesukaan.
·         Menceritakan olahraga kesukaan.

·         Menyelesaikan soal pengurangan tanpa teknik meminjam.

Ayo Mengamati


Dalam kehidupan, ini perbedaan akan selalu muncul. Dari perbedaan sederhana seperti kesukaan makanan atau minuman hingga perbedaan suku bangsa, adat istiadat, dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri perbedaan ada dalam banyak hal yang, seperti perbedaan dari segi budaya serta kebiasaan sehari-hari.

Mengapa Kita Harus Saling Menghargai Perbedaan?

Menghargai perbedaan merupakan sikap penting yang memiliki arti berupa sikap menghormati segala sesuatu yang berbeda.

Ayo Berlatih


Untuk melihat video pembelajaran pengurangan dengan tehnik meminjam buka link di bawah ini!

PENJUMLAHAN DENGAN TEKHNIK MEMINJAM

Rangkuman :

Kita harus menghargai perbedaan adalah karena perbedaan tersebut merupakan ketetapan dari Tuhan Yang Maha Esa yang tidak bisa diubah oleh manusia. Satu-satunya pilihan bagi manusia adalah dengan menjalani kehidupan dengan keberagaman tersebut, saling menghormati dan menghargai. Penghargaan dan penghormatan atas keberagaman tersebut secara tidak langsung adalah penghormatan dan penghargaan kepada Tuhan, demikian sebaliknya. Selain itu, dengan menghargai perbedaan yang ada maka kerukunan dalam hidup akan tercipta.

Dengan saling menhargai kita dapat hidup rukun, saling meghormati, sehingga tercipta kedamaian, mempererat kesatuan, dan terwujudnya negara yang tentram serta aman.













0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template