Jumat, 17 Januari 2020

Tema 5 Pengalamanku sub 3

Hari/Tanggal   : Jum’at, 17 Januari 2020
Pembelajaran 2 & 3

Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran   :
·         Setelah mengamati dan mendengarkan cerita yang dibacakan, siswa dapat menyebutkan kata ajakan secara lisan dengan benar.
·         Setelah melakukan diskusi, siswa dapat menyebutkan kata ajakan dengan tepat.
·         Setelah mengetahui macam-macam kata ajakan, siswa dapat mengungkapkan kata ajakan secara lisan dengan tepat.
·         Setelah mengamati gambar, siswa dapat menggunakan kata ajakan secara lisan dengan tepat.

Materi Pembelajaran :
·          Mengungkapkan kalimat ajakan secara lisan




    Ayo Berdiskusi
    Dayu mengajak teman-teman bermain di halaman sekolah.
    Dayu menggambar kotak-kotak berurutan.
    Selanjutnya, kotak-kotak ditulisi dengan angka.
    Setelah itu, Dayu melompati setiap kotak.
    Rupanya Dayu mengajak bermain engklek.
    Engklek adalah permainan tradisional.
    Bermain engklek membuat badan bugar dan sehat.
    Bagaimanakah kalimat yang tepat untuk mengajak bermain?
    Diskusikan bersama teman.


    Ayo Berlatih
    Amati gambar-gambar berikut.





    Dayu mengajak Lani bermain ayunan.
    Kalimat ajakan :...................................
    Pembelajaran 3
    Tujuan Pembelajaran :
    ·         Setelah mendengarkan cerita guru, siswa dapat menyebutkan keberagaman kegemaran individu dengan runtut dan percaya diri.
    ·         Dengan mewawancarai anggota keluarga di rumah, siswa dapat menemukan informasi mengenai keberagaman kegemaran individu di rumah dengan tepat.
    ·         Setelah menemukan informasi mengenai keberagaman anggota keluarga di rumah, siswa dapat memahami adanya perbedaan karakteristik pada anggota keluarga dengan benar.
    ·         Dengan menuliskan kesimpulan tentang ragam kegemaran anggota keluarga di rumah, siswa dapat mempresentasikan keberagaman kegemaran individu di rumah kepada teman dengan runtut dan percaya diri.
    ·         Dengan mengamati cerita bergambar yang ditunjukkan guru, siswa dapat menyebutkan ragam kata ajakan dengan tepat.
    ·         Dengan mengetahui berbagai kata ajakan dalam kehidupan sehari-hari, siswa dapat menemukan kalimat ajakan dengan tepat.
    ·         Melalui permainan memasangkan gambar dengan kata, siswa dapat mencocokkan gambar dengan kalimat ajakan yang tepat.
    ·         Dengan melakukan permainan memasangkan gambar dengan kata, siswa dapat menggunakan kata ajakan secara lisan dengan tepat.
    ·         Dengan menggunakan gambar kumpulan benda, siswa dapat menentukan kumpulan benda yang anggotanya lebih banyak/lebih sedikit.
    ·         Dengan menggunakan gambar kumpulan benda, siswa dapat mengurutkan kumpulan benda berdasarkan banyak anggotanya.
    ·         Dengan mendengarkan penjelasan guru, siswa dapat menggunakan kata lebih banyak, lebih sedikit, atau sama banyak dalam membandingkan kumpulan benda.
    ·         Dengan mengamati banyak kumpulan benda, siswa dapat mengurutkan banyak benda.

    Materi Pembelajaran :
    • Mencatat ragam kegemaran anggota keluarga pada teman sekelas
    • Memasangkan gambar dengan kata ajakan yang sesuai
    • Membandingkan dan mengurutkan benda 21–40 dengan benda Konkret
    Tuliskan hewan yang digemari anggota keluargamu.

    Ayo Berlatih
    Mintalah keluargamu memilih hewan yang paling disukai beserta alasannya.

    Tuliskan hewan yang digemari anggota keluargamu.
    Anggota Keluarga
    Hewan yang Disukai
    Alasan
    Ayah


    Ibu


    Kakak


    Adik


    Apakah hewan yang disukai ayah, ibu, kakak, dan adikmu sama? Ceritakan kepada teman di depan kelas.


    Ayo Berlatih
    Pasangkan gambar dengan kalimat ajakan yang tepat.


    Ayo Berlatih
    Bandingkanlah
    Hitung banyak balok di bawah ini. Bandingkan menggunakan kata lebih banyak, lebih sedikit, atau sama banyak.



    0 komentar:

    Posting Komentar

    RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

    SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

     
    Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template