Rabu, 22 Januari 2020

Tema 5 sub 3

Hari/Tanggal 
Tujuan Pembelajaran :
·         Dengan membaca nyaring bacaan yang terdapat pada buku, siswa dapat memahami isi bacaan dengan tepat.
·         Setelah memahami isi bacaan yang terdapat pada buku, siswa dapat menunjukkan kata ajakan yang terdapat dalam bacaan dengan tepat.
·         Setelah menunjukkan kata ajakan yang terdapat dalam bacaan, siswa dapat menyebutkan contoh kata ajakan lainnya dengan benar.
·         Setelah menyimak berbagai kata ajakan yang disampaikan oleh teman, siswa dapat menanggapi kata ajakan yang telah disebutkan dengan runtut dan percaya diri.
·         Setelah menyimak penjelasan guru, siswa dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat karya ekspresi tiga dimensi dari bahan lunak dengan baik.
·         Setelah mempraktikkan cara membuat bubur kertas, siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah membuat karya ekspresi tiga dimensi dari bahan lunak.
·         Setelah membuat bubur kertas, siswa dapat membentuk bubur kertas menjadi karya tiga dimensi berupa bingkai sesuai tema yang telah ditentukan.

Materi Pembelajaran :
• Menunjukkan kata ajakan pada suatu cerita sederhana
•Membuat bubur kertas

Bacalah cerita di bawah ini.
Ada berbagai binatang di sana.
Dayu mengajak Siti melihat gajah.
”Ayo, kita lihat gajah, Siti” ajak Dayu.
Edo mengajak Beni ke kandang jerapah.
”Yuk, kita ke kandang jerapah” kata Edo.
Mereka belajar bersama tentang binatang.
Mereka mendapat pengalaman yang menyenangkan.
Tunjukkan kalimat ajakan pada cerita di atas.
Diskusikan dengan teman kata ajakan yang lainnya.


Ayo Berkreasi
Saat karyawisata, bu guru mengabadikan dalam sebuah foto.
Foto dapat menjadi kenangan suatu peristiwa.
Foto dengan kenangan indah dapat kita bingkai.
Mari membuat bingkai foto.
Bingkai dibuat dari bubur kertas.
Ikuti langkah-langkah berikut.
1. Sobek 4 lembar koran menjadi potongan kecil.
2. Tuang 5 sendok makan lem ke dalam wadah.
3. Tambahkan air secukupnya ke dalam lem.
4. Aduk lem dan air sampai larut, lalu tambahkan sobekan koran.
5. Saring bubur kertas menggunakan kain.
6. Bentuk menjadi bingkai foto.
7. Buatlah bingkai dengan berbagai bentuk lainnya.


Pembelajaran 5


Tujuan Pembelajaran :
·         Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengungkapkan kalimat ajakan yang tepat sesuai isi gambar.
·         Setelah mengamati kalimat ajakan, siswa dapat menuliskan tanggapan dari kalimat ajakan yang telah ditulis teman dengan tepat.
·         Dengan menggunakan lembar kegiatan siswa pada buku siswa, siswa dapat membandingkan dua bilangan dari 21 sampai dengan 40 dengan istilah lebih dari, kurang dari, sama dengan.
·         Dengan menggunakan lembar kegiatan siswa pada Buku Siswa, siswa dapat mengurutkan bilangan dari 21 sampai dengan 40.
·         Dengan menyimak penjelasan guru, siswa dapat menggunakan kata lebih dari, kurang dari, atau sama dengan saat membandingkan bilangan.
·         Melalui diskusi kelompok, siswa dapat mengidentifikasi banyak dan urutan bilangan dengan tepat.

Materi Pembelajaran :
• Menanggapi ungkapan kata ajakan yang tepat
• Membandingkan dan mengurutkan bilangan 21–30


Ayo Berlatih
Beri tanda (v) pada kalimat ajakan yang tepat.
Udin mengajak Beni bermain kasti.
• Beni, ayo, kita bermain kasti.       
• Beni, Edo mengajakmu bermain kasti.


Tuliskan tanggapan Beni terhadap ajakan Udin

0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template