Minggu, 08 September 2024

SENIN, 9 SEPTENBER 2024 ( PAK DAN BAHASA INDONESIA)


SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG 
GURU KELAS 2C
YUYUN WIDYANINGSIH,S.Pd
PENDIDIKAN ANTIKORUPSI 

Tujuan : Peserta didik dapat mengetahui sikap tanggung jawab dan penerapannya.

Tanggung jawab

Seseorang yang bertanggung jawab berani mengakui kesalahan yang dilakukan, mereka juga amanah dan dapat diandalkan. Tanggung jawab akan membuat seseorang memenuhi tuntutan pekerjaan yang dibebankan kepadanya. Orang yang bertanggung jawab tidak akan korupsi, karena yakin segala tindakan buruknya akan dibayar dengan setimpal pula. 


Rasa tanggung jawab tidak begitu saja muncul, akan tetapi terjadinya melalui sebuah proses. Dimulai dari hal-hal kecil, seperti jika mengambil sesuatu harus mengembalikan pada tempatnya. Jika berjanji, janji tersebut harus ditepati. Hal itu dilakukan secara terus-menerus sehingga menjadi kebiasaan. Kebiasaan dibentuk oleh latihan. Seseorang dapat bertanggung jawab karena telah terbiasa dengan hal-hal yang memerlukan tanggung jawab.





B.Indonesia

CP :

Membaca

Mengenali dan memahami fungsi tanda seru.

Menulis

Menuliskan kalimat dengan tanda seru sesuai dengan fungsinya.

Membaca

Melalui membaca bersama teman, peserta didik dapat menyebutkan fungsi tanda seru.

ATP

Menulis

Melalui menulis, peserta didik dapat menggunakan tanda seru dalam menulis kalimat.

TP

Peserta didik dapat mengetahui fungsi tanda seru melalui membaca teks cerita dengan tepat.

Ringkasan Materi :

Tanda seru digunakan untuk mengakhiri kalimat seru atau perintah.

Tanda seru juga digunakan untuk mengakhiri pernyataan atau ungkapan yang menggambarkan kesungguhan, tidak percaya, atau perasaan yang kuat.


https://youtu.be/5Ty1NCF52BE?feature=shared




Video Pembelajaran :

penggunaan tanda seru

Refleksi/Ringkasan materi 

Berdasarkan Pembelajaran hari ini sebelum melanjutkan pembelajaran tentang tada seru pendidik melakukan asesmen pembelajaran Minggu lalu tentang spok Alhamdulillah semua peserta didik sudah memahami dan mendapat nilai baik 99%.dan untuk penggunaan tanda seru sebagian peserta didik belum mampu memahami kalimat yg menggunakan tanda seru dan dilanjutkan kembali di pembelajaran esok.








0 komentar:

Posting Komentar

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template