Hari/tanggal : JUM,AT , 22 -05-2025
Kelas : 2 c
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam belajar serta beribadah.
Pendidikan Pancasila
Elemen :
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Peserta didik mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah, sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah; menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menunjukkan Sikap dan Perilaku Menjaga Lingkungan Sekitar ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik menunjukkan Sikap dan Perilaku Menjaga Lingkungan SekitarMetode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Aku Peduli Lingkungan
Bekerja Sama Menjaga Lingkungan Anak-Anak, kalian sudah belajar tentang sikap peduli lingkungan.Sekarang, apakah menjaga lingkungan hanya tugas diri sendiri?Tentu tidak, bukan?Kita harus bekerja sama menjaga lingkungan.Sesuai dengan sila ke-3 Pancasila, yaitu persatuan Indonesia.
Mari, MemahamiHalo, Teman-Teman. Namaku Ujang. Aku berasal dari Jawa Barat.Bu guru mengatakan bahwamenjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Menjaga lingkungan dapat dilakukan dengan bekerja sama. Bekerja sama diartikan juga dengan tolong-menolong Ujang Senang Menolong Ujang anak yang rajin. Setiap hari, Ujang membantu ibu menyapu rumah. Setiap sore, dia membantu ayahmemungut sampah di halaman. Malam harinya, Ujang membereskan meja belajar. Ujang mulai belajar dan merasa nyaman karena ruangan yang bersih dan rapi.
Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan cerita di atas.1. Kegiatan apa yang sering dilakukan Ujang?2. Mengapa Ujang merasa nyaman?3. Mengapa perlu bekerja sama menjaga lingkungan?
Elemen :
Negara Kesatuan Republik Indonesia
Peserta didik mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah, sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia; mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah; menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
Tujuan Pembelajaran
Peserta didik dapat menunjukkan Sikap dan Perilaku Menjaga Lingkungan Sekitar
ALUR TUJUAN PEMBELAJARAN
Peserta didik menunjukkan Sikap dan Perilaku Menjaga Lingkungan Sekitar
Metode Pembelajaran :
Cooperatif Learning
Materi:
Aku Peduli Lingkungan
Anak-Anak, kalian sudah belajar tentang sikap peduli lingkungan.
Sekarang, apakah menjaga lingkungan hanya tugas diri sendiri?
Tentu tidak, bukan?
Kita harus bekerja sama menjaga lingkungan.
Sesuai dengan sila ke-3 Pancasila, yaitu persatuan Indonesia.
Mari, Memahami
Halo, Teman-Teman. Namaku Ujang. Aku berasal dari Jawa Barat.Bu guru mengatakan bahwa
menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Menjaga lingkungan dapat dilakukan dengan bekerja sama. Bekerja sama diartikan juga dengan tolong-menolong Ujang Senang Menolong Ujang anak yang rajin. Setiap hari, Ujang membantu ibu menyapu rumah. Setiap sore, dia membantu ayah
memungut sampah di halaman. Malam harinya, Ujang membereskan meja belajar. Ujang mulai belajar dan merasa nyaman karena ruangan yang bersih dan rapi.
Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan cerita di atas.
1. Kegiatan apa yang sering dilakukan Ujang?
2. Mengapa Ujang merasa nyaman?
3. Mengapa perlu bekerja sama menjaga lingkungan?
Baiklah Bu guru ucapkan terimakasih jangan lupa sholat 5 waktu dan selalu gunakan 4 kata ajaib tolong, terimakasih, permisi dan maaf. semangat selalu dalam belajar. Bu guru akhiri wassalamualaikum
Refleksi Ringkasan materi
Berdasarkan pembelajaran hari ini di kelas 2C materi pendidikan Pancasila peserta didik dapat menjawab soal dengan tepat. Sesuai dengan materi yang ada di gambar. Bagaimana bekerja sama dengan baik. Baik itu di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekolah.
0 komentar:
Posting Komentar