Hari : Rabu, 28 Mei 2025
Tabik pun sholih sholiha bu guru kelas 2c🙏 bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan semangat dalam mengahdapi SAT dan juga beribadahnya ya sholeh/sholeha Bu Guru. Berikut ini Kisi - kisi yang dapat diperlajari untuk menghadapi SAT :
Kisi-kisi SAS Semester Genap Matematika kelas 2 :
1. Nilai tempat bilangan
2. Nama bilangan
3. Hasil dari perkalian
4. menentukan bentuk perkalian dari gambar
5. menulis pecahan 1/2 dan 1/4
6. menggambar bentuk pecahan
7. sudut siku-siku pada bangun datar dan bangun ruang (kubus & balok)
8. nama bangun datar dan bangun ruang
9. analisis data dg Diagram turus, diagram gambar(piktogram) dan tabel
10. mengurutkan data, menghitung jumlah data paling banyak/paling sedikit
Kisi - Kisi Seni Rupa
· Peserta didik mampu menyebutkan dua unsur rupa yang ada pada gambar dengan benar.
· Peserta didik mampu menyebutkan warna yang cocok untuk membuat karya origami sesuai objek yang dibentuk.
· Peserta didik mampu menyebutkan bentuk dimensi karya seni rupa dengan benar.
· Peserta didik mampu menyebutkan ciri-ciri karya tiga dimensi dengan benar.
· Peserta didik mampu menyebutkan sumber inspirasi dalam membuat karya dengan tepat.
· Peserta didik mampu menyebutkan objek yang diamati sesuai dengan karya seni rupa yang dihasilkan dengan benar.
· Peserta didik mampu menyebutkan nama objek sesuai gambar yang diamati dengan benar.
· Peserta didik mampu menentukan kata-kata baik untuk memberi penilaian hasil karya seni rupa dengan benar.
· Peserta didik mampu menjelaskan penilaian tentang hasil karya seni rupa dengan tepat.
· Peserta didik mampu menyebutkan tempat sebagai sumber dalam menemukan gagasan untuk berkarya dengan tepat
· Peserta didik mampu menyebutkan gambar yang bisa dibuat sesuai pengalaman visual pada cerita dengan tepat
· Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat karya seni melipat/origami dengan benar
· Peserta didik mampu menyebutkan bahan buatan yang digunakan untuk membuat karya seni sesuai gambar dengan benar
· Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
· Peserta didik mampu menyebutkan bahan yang digunakan untuk membuat tembikar dengan benar.
· Peserta didik mampu menyebutkan dampak positif sebagai respon terhadap kejadian sehari-hari dengan tepat.
· Peserta didik mampu menjelaskan dampak positif terhadap hasil karya bagi orang lain dengan benar
BaBaikklah Bu guru ucapkan terimakasih jangan lupa sholat 5 waktu dan selalu gunakan 4 kata ajaib tolong, terimakasih, permisi dan maaf. semangat selalu dalam belajar. agar selalu siap dalam mengahadapi SAS berikutnya Bu guru akhiri wassalamualaikum.
Refleksi:
Berdasarkan pembelajaran hari ini di kelas 2C peserta didik sudah melaksanakan sumatif akhir semester yaitu pelajaran matematika dan seni rupa ,dan kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar
0 komentar:
Posting Komentar