Selasa, 24 Oktober 2023

SELASA ,24 OKTOBER 2023 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG
GURU KELAS YUYUN WIDYANINGSIH,S,Pd
Good morning everyone, how are you students? hopefully we're healthy and always in the protection of Allah. Before we start our study, better we listen to tausiyah, pray to Allah, pray dhuha, and moroja'ah. Also thanks to mom and dad, who always accompany the children in learning. 

                                           TEMA 3 (BEDA DISEKITAR KU)

 SUB TEMA 3 (PERUBAHAN WUJUD BENDA)

KELAS 3 SD AL AZHAR 2


Pernahkah kamu menyimpan air dalam plastic di lemari pembeku? Apa yang akan terjadi dalam beberapa jam? Tentunya air akan berubah menjadi es, bukan? Meskipun kamu membuka ikatan plastik itu. Ternyata, es tidak akan tumpah. Mengapa demikian?

Wujud air berubah dari cair menjadi padat. Perubahawujud dari cair menjadi padat disebut membeku.

Kamu telah mengerjakan pembuatan es bersama kelompokmu. Adakah pembagian tugas di dalam kelompok? Dengan pembagian tugas, pekerjaan menjadi mudah dan ringan.

Begitu juga di sekolah. Siswa di sekolah ada peran masing-masing. Contohnya di SD Nusantara tempat Siti dan teman-temannya bersekolah. Ada guru yang mengajar sehari-hari di kelas. Ada pula kepala sekolah yang memimpin sekolah. 

Bagaimana dengan penjelasan materi hari ini semoga dapat dipahami ya nak, Jika ada pertanyaan dapat kirimkan ke grup WA kita! jika sudah paham maka kalian dapat mengerjakan tugas  berikut ini:

Latihan soal

1.        Apakah yang dimaksud dengan proses mencair? Serta berikan contoh mencair lainnya di kehidupan sehari – hari!

2.         


3.        Untuk menghasilkan karya seni rupa , kita harus menggabungkan garis, bentuk, dan warna. Apa yang dimaksud dengan garis?

4.        Apa yang dimaksud dengan membeku?

5.        Dengan adanya pembagian tugas pekerjaan menjadi lebih ringan. Di sekolah ada siswa, guru juga kepalas sekolah, salah satu peran dan tugas seorang guru adalah . . .


 

0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template