Hari/Tanggal : Selasa, 16 September 2025
Mata Pelajaran : Matematika dan Seni Rupa
Alat Peraga : Video Pembelajaran
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Tabik Pun 🙏
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran di kelas 1 materi matematika dan Seni Rupa.
Capaian Pembelajaran (CP):
Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) :
Murid dapat melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10
Tujuan Pembelajaran (TP):
Melakukan operasi hitung penjumlahan sampai 10
Materi Matematika :
Penjumlahan adalah cara untuk menggabungkan dua kelompok bilangan menjadi satu kelompok yang lebih besar. Hasil dari penggabungan ini disebut jumlah.
Perhatikan gambar berikut:
- Ada berapa jari yang terbuka?
- Ada berapa jari yang tertutup?
- Jadi semuanya ada berapa?
LATIHAN SOAL
Capaian Pembelajaran (CP): SENI RUPA
Murid memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Murid dapat mengenali dua unsur rupa: garis, bidang dan warna dalam lingkungan sekitar.
Tujuan Pembelajaran (TP):
Mengenal warna primer di lingkungan sekitarnya.
Materi Seni Rupa
Mari kita lihat video pembelajaran berikut ini!
Setelah mempelajari tentang garis dan bentuk anak anak akan mempelajari unsur seni. Sekarang ananda masuk dalam mengenal warna dalam lingkungan sekitar.





0 komentar:
Posting Komentar