Senin, 11 Agustus 2025

SELASA 12 AGUSTUS 2025( MATEMATKA DAN SENI RUPA)

 


Hari/Tanggal     : Selasa, 12 Agustus 2025


Mata Pelajaran : Matematika  dan Seni rupa
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran di kelas 1 materi Matematika  dan Seni Rupa 

Metode dan Media ajar

     Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
     Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
  1. Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
  2. Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi. 
📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP) 

Murid dapat mengurutkan bilangan sampai 10

Tujuan Pembelajaran (TP):

Mengurutkan bilangan sampai 10

Materi Matematika

Mengurutkan benda sampai 10

Perhatikan gambar berikut.

Gambar di atas merupakan balok dengan warna yang berbeda-beda. Urutkanlah balok tersebut dari yang paling sedikit jumlahnya ke yang paling banyak jumlahnya.

Kemudian setelah itu cobalah mengurutkan balok di atas dari urutan sebaliknya. 

Nah anak-anak setelah kita melakukan percobaan mengurutkan benda 
berupa balok di atas, dapat disimpulkan bahwa mengurutkan adalah 
proses merangkai benda dalam urutan tertentu, Beberapa bilangan 
dapat diurutkan dari yang terkecil (paling sedikit) dan dari yang terbesar 
(yang paling banyak)

LKPD 



Metode dan Media ajar

Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning

Media ajar: Video pembelajaran, LKPD


📌 Capaian Pembelajaran (CP): Murid memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa


📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP): Murid dapat mengenali unsur rupa: garis, bidang dan warna dalam lingkungan sekitar.   


📌 Tujuan Pembelajaran (TP): Memahami unsur rupa (bidang) di lingkungan sekitarnya.


Mari kita lihat video pembelajaran berikut ini!


Setelah mempelajari tentang gari anak anak akan mempelajari unsur seni rupa bidang.
Apa itu bidang?
Bidang adalah unsur seni rupa yang memiliki panjang dan lebar, tetapi tidak memiliki ketebalan. Bidang bisa terlihat datar dan biasanya terbentuk dari garis-garis yang saling bertemu.

Berikut adalah beberapa contoh bidang yang sering kita lihat: 

LKPD 









0 komentar:

Posting Komentar

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template