Hari/Tanggal : Selasa, 12 Agustus 2025
Mata Pelajaran : Matematika dan Seni rupa
Hopely you are healthy and happiness. 😍
Haii anak-anak bu guru yang solih soliha, alhamdulillah hari ini kita akan memulai pembelajaran di kelas 1 materi Matematika dan Seni Rupa
Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
- Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Murid mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Murid mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Murid mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Murid mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Murid dapat mengurutkan bilangan sampai 10
Tujuan Pembelajaran (TP):
Mengurutkan bilangan sampai 10
Materi Matematika
Mengurutkan benda sampai 10
Perhatikan gambar berikut.
Gambar di atas merupakan balok dengan warna yang berbeda-beda. Urutkanlah balok tersebut dari yang paling sedikit jumlahnya ke yang paling banyak jumlahnya.
Kemudian setelah itu cobalah mengurutkan balok di atas dari urutan sebaliknya.
Nah anak-anak setelah kita melakukan percobaan mengurutkan benda
berupa balok di atas, dapat disimpulkan bahwa mengurutkan adalah
proses merangkai benda dalam urutan tertentu, Beberapa bilangan
dapat diurutkan dari yang terkecil (paling sedikit) dan dari yang terbesar
(yang paling banyak)
LKPD
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP): Murid memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa
📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP): Murid dapat mengenali unsur rupa: garis, bidang dan warna dalam lingkungan sekitar.
📌 Tujuan Pembelajaran (TP): Memahami unsur rupa (bidang) di lingkungan sekitarnya.
Mari kita lihat video pembelajaran berikut ini!
Setelah mempelajari tentang gari anak anak akan mempelajari unsur seni rupa bidang.
Apa itu bidang?
Bidang adalah unsur seni rupa yang memiliki panjang dan lebar, tetapi tidak memiliki ketebalan. Bidang bisa terlihat datar dan biasanya terbentuk dari garis-garis yang saling bertemu.
LKPD
0 komentar:
Posting Komentar