Hari/Tanggal : Selasa, 19 Agustus 2025
Mata Pelajaran : Matematika dan Seni Rupa
Alat Peraga : Video Pembelajaran
Metode Pembelajaran : Tanya Jawab
Good morning my lovely students. How are you this morning?
Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, Kartu Angka, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP):
- Murid menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
- Murid dapat mengurutkan bilangan sampai 10
Mengurutkan bilangan sampai 10
Mengurutkan benda sampai 10
Gambar di atas merupakan balok dengan warna yang berbeda-beda. Urutkanlah balok tersebut dari yang paling sedikit jumlahnya ke yang paling banyak jumlahnya.
Metode dan Media ajar
Metode/ Model pembelajaran: Discovery Learning
Media ajar: Video pembelajaran, LKPD
📌 Capaian Pembelajaran (CP): Murid memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa
📌 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP): Murid dapat mengenali unsur rupa: garis, bidang dan warna dalam lingkungan sekitar.
📌 Tujuan Pembelajaran (TP): Memahami unsur rupa (bidang) di lingkungan sekitarnya.
0 komentar:
Posting Komentar