Kamis, 05 Maret 2020

Tema 7 sub 2 Pembelajaran 3 dan 4

Hari/Tanggal :5-3-2020
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah membaca teks dan mengamati gambar, siswa dapat menunjukkan ungkapan 
pemberitahuan secara tertulis dengan tepat.
2. Setelah membaca teks dan mengamati gambar, siswa dapat menanggapi kata ungkapan 
pemberitahuan secara tertulis dengan tepat.
3. Melalui kegiatan membaca, siswa dapat menggali informasi tentang aturan merawat 
hewan di rumah dengan benar.
4. Melalui kegiatan membaca, siswa dapat menuliskan aturan merawat kelinci di rumah 
sesuai teks dengan benar.
5. Setelah membandingkan gambar banyak benda dari dua kumpulan objek yang banyaknya 
41 sampai 99, siswa dapat menentukan kumpulan objek yang lebih banyak, lebih sedikit, 
dan sama banyak dengan benar.
6. Setelah mengamati, siswa dapat mengurutkan bilangan dari 41 sampai99 dengan benar.
7. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengurutkan bilangan dari kelompok benda 
yang banyaknya 41 sampai dengan 99 dari terkecilatau terbesar ,angka dari bilangan 
terkecil ke bilangan terbesar atau sebaliknya dengan menggunakan kumpulan benda-
benda konkret dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengenal aturan tentang hewan
2. Menulis peraturan
3. Menanggapi ungkapan pemberitahuan secara tertulis
4. Bermain peran
5. Menghitung banyak benda
6. Membandingkan banyak benda

Pergi ke Kebun Binatang
Hari minggu Siti dan keluarga pergi ke kebun
binatang.
Siti melihat banyak hewan di sana.
Ada gajah, rusa, jerapah, dan harimau.
Siti ingin memberi makanan pada hewan tersebut.
Tetapi petugas kebun binatang tidak
mengizinkannya.
Hewan memiliki jadwal makan tertentu.
Makanan hewan pun tidak sembarangan.
Siti ingin sekali menyentuh tubuh monyet. 
Namun, petugas pun melarangnya.
Petugas melarang pengunjung mendekati hewan
karena berbahaya.
Siti patuh pada peraturan yang ada di kebun
binatang.

Ayo Berlatih
Ada 9 ekor harimau, 13 ekor beruang, dan 40 ekor
burung.
Hewan yang paling banyak adalah burung.
Hewan yang paling sedikit adalah harimau.
Banyaknya beruang lebih banyak dari harimau,
tetapi lebih sedikit dari burung.
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah
burung, beruang, dan harimau.
Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah
harimau, beruang, dan burung.

Isilah titik-titik dengan jawaban yang benar.
Ada 35 ekor ulat, 15 ekor kupu-kupu, dan 45 ekor
ikan.
Hewan yang paling banyak adalah ....
Hewan yang paling sedikit adalah ....
... lebih banyak dari ulat.
... lebih sedikit dari ulat.
Urutan hewan dari yang paling banyak adalah
... , ... , dan ...
Urutan hewan dari yang paling sedikit adalah
... , ... , dan ...

Bilangan yang paling banyak adalah ...
Bilangan yang paling sedikit adalah...
Urutan bilangan dari yang paling banyak adalah
... , ... , dan ...
Urutan bilangan dari yang paling sedikit adalah
... , ... , dan ...
Hari/Tanggal :
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi gerak anggota tubuh menirukan gerak kucing 
dengan benar.
2. Setelah mengamati gambar, siswa dapat memperagakan gerak anggota tubuh menirukan gerak 
alam dalam suatu tarian dengan benar.
3. Setelah mengamati, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberitahuan secara lisan dengan 
benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kata ungkapan pemberitahuan secara lisan 
dengan tepat.
5. Setelah mengamati gambar, siswa dapat menjelaskan gerak dasar melompat dan memutar 
sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
6. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar melompat dan memutar 
sesuai irama (ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Menirukan gerak hewan dalam sebuah tarian
2. Menulis ungkapan pemberitahuan
3. Menirukan gerak melompat dan berputar
Ayo Menari
Kucingku Belang Tiga
Ciptaan : Pak Kasur
Kucingku belang tiga
Sungguh manis rupanya
Meong meong bunyinya
Tanda lapar perutnya
Masih ingatkah kamu dengan tarian kelinci?
Bagaimana cara kamu memperagakan gerak kucing
sesuai lirik lagu?
Bagaimana cara temanmu memperagakan gerak
kucing sesuai lirik lagu?
Buatlah ungkapan pemberitahuan.
Isi ungkapan mengenai gerak kucing yang kamu
tiru.
Lakukan kegiatan secara berpasangan.
Sampaikan secara langsung ungkapan
pemberitahuan kepada temanmu.
Tulislah kalimat yang disampaikan temanmu
setelah mendengar ungkapan pemberitahuan yang
kamu sampaikan.
Lakukan secara bergantian.
Contoh.

0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template