Selasa, 17 Maret 2020

Tema 7 sub 4 Pembelajaran 1dan 2

Hari/Tanggal :
Pembelajaran 1
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati gambar yang ada pada buku, siswa dapat mengelompokkan benda-benda
sesuai ciri-ciri yang ditentukan dengan benar.
2. Setelah berdiskusi, siswa dapat menemukan makna kata tentang berbagai jenis di lingkungan
sekitar dengan benar.
3. Setelah mewawancarai teman, siswa dapat menjelaskan aturan di rumah berkaitan dengan
benda-benda dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat memeragakan kegiatan berkaitan dengan aturan tentang
benda-benda dengan benar.
5. Setelah mengamati langkah-langkah pembuatan karya, siswa dapat mengidentifikasi
pemanfaatan tanah dan atau batuan dalam membuat karya kerajinan (misalnya dari tanah liat
atau pasir warna) dengan benar.
6. Setelah mengamati, siswa dapat membuat karya kerajinan dengan memanfaatkan bahan-bahan
dari tanah dan atau batuan (misalnya dari tanah liat atau pasir warna) dengan rapi.
Materi Ajar :
1. Mengelompokkan benda berdasarkan
warna, bentuk, dan ukuran
2. Mengenal aturan menyusun benda
3. Membuat karya mengunakan tanah liat
Udin dan Siti sedang bermain bersama.
Udin bermain mobil-mobilan.
Mobil-mobilan Udin berwarna merah.

Siti senang bermain boneka.
Boneka Siti berukuran besar dan halus.
Mereka senang bermain bersama.
Ada banyak benda di sekitar kita.
Benda berbeda bentuk warna dan ukurannya.
Kamar Lani bersih dan rapi.
Di kamar Lani ada tempat tidur dan meja belajar.
Alat-alat tulis dan mainan tersusun rapi.
Semua benda disimpan pada tempatnya.
Benda-benda itu disusun berdasarkan
kegunaannya.
Lani senang berada di kamar yang rapi dan bersih.
Mari kita mencoba membuat benda kesukaan menggunakan tanah liat.
Hari/Tanggal :
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati, siswa dapat menunjukkan penggunaan kosakata tentang berbagai jenis 
benda di lingkungan sekitar dalam suatu kalimat dengan tepat.
2. Setelah mengamati, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di 
lingkungan sekitar dalam kalimat dengan tepat.
3. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama 
(ketukan) tanpa iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama 
(ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
Materi Ajar :
1. Mengidentifikasi benda dan kegunaannya
2. Membuat kalimat berdasarkan kosakata tentang benda
3. Mempraktikkan gerak meliukan badan
Benda-benda di sekitar memiliki berbagai ukuran.
Ada benda yang berukuran besar.
Ada benda yang berukuran kecil.
Bola memiliki ukuran yang berbeda-beda.
Bola tenis dan bola pingpong berukuran kecil.
Bola basket dan bola sepak berukuran lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar

RABU,22 MEI 2024 (TEMATIK)

SD AL AZHAR 2 BANDAR LAMPUNG   Tema 8                   : Praja Muda Karana Subtema 4              : Aku  Suka Berkarya Pembelajaran        ...

 
Yuyun widyaningsih Blogger Template by Ipietoon Blogger Template